Jl. Telaga Warna, Tlogomas
Malang, 65144
(0341) 565 500
[email protected]
[email protected]

DOSEN DAN MAHASISWA FIKES UNITRI IKUT DALAM KEGIATAN VAKSIN DPD PPNI

DOSEN DAN MAHASISWA FIKES UNITRI IKUT DALAM KEGIATAN VAKSIN DPD PPNI
by

MALANG –  Tiga dosen dan 10 mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang ikut andil dalam Kegiatan vaksinasi 1,2, dan 3 Astrazeneca bersama ILUNA, RSSA, PPNI dan Polkesma. Kegiatan yang diselenggarakan sejak Jumat (4/02) lalu tersebut dilakukan dengan target 400 masyarakat Malang dan berlangsung di Politeknik Kesehatan Malang. Dalam kegiatan tersebut tiga dosen UNITRI yang diwakili oleh Pak Supriyadi (ketua DPK PPNI Unitri), Bu Wahid (Sekertaris DPK Unitri), dan Yanti Rosdiana, S.Kep., Ns., M.Kep (Anggota Bidang Diklat DPD kota Malang) menjadi tenaga vaksinator sedangkan 10 mahasiswa lainnya bertugas sebagai tenaga observasi tensi.

Sebagai tim dari Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Kota Malang khususnya di lingkup DPK PPNI UNITRI, Dewan Pengurus Daerah (DPD)  PPNI sengaja mengundang delegasi beberapa DPK untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi. Baik dari tenaga mahasiswa dan tenaga dosen, seluruhnya membantu pelaksanaan vaksinasi dengan prosedur yang ketat dan aman.

Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UNITRI yang juga merupakan Anggota Bidang Diklat DPD kota Malang, Yanti Rosdiana, S.Kep., Ns., M.Kep menjelaskan, dari hasil rolling yang dilakukan, perwakilan UNITRI terbagi pada tanggal 25 Februari untuk tenaga vaksinasi dan berdampingan dengan DPK lain dari RSU, Poltekes, hingga RSUB. Selain senang dapat membantu kegiatan kemanusiaan seperti ini, respon dari mahasiswa yang mengikuti juga sangat antusias.

“Respon mahasiswanya sangat antusias sekali karena bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat. Entah itu dari segi komunikasinya atau skillnya. Kalau untuk dosen, selain mengasah ilmu dan wawasan, kita juga dapat mengetahui berapa jumlah warga kota Malang yang minat untuk melakukan vaksin tersebut. Ternyata banyak dari masyarakat yang belum melakukan vaksin pertama. Tapi harapannya nanti semuanya dapat melakukan vaksinasi.” Tutupnya. (HUMAS)

 


Leave a Reply

Your email address will not be published.

CAPTCHA ImageChange Image